Akkarena Beach, Surga Matahari Terbenam Dan Senja Di Makassar

Akkarena Beach, Surga Matahari Terbenam Dan Senja Di Makassar

Makassar: Berbicara tentang pesona matahari terbenam atau sunset dan senja memang tidak ada putus-putusnya, hingga berkali-kali pun di pandang, keduanya selalu saja menjadi hal yang menakjubkan. Apalagi jika disaksikan dari spot yang berbeda-beda.

Makassar merupakan salah satu kota yang menyimpan surga matahari terbenam dan senja. Pantai Losari termasuk destinasi berburu sunset yang populer dikalangan masyarakat dan ramai dikunjungi wisatawan.

Tapi sobat sunset lover, selain pantai yang sudah menjadi Icon City of Makassar ini, ada satu lokasi lagi yang recommended untuk kamu. Letaknya tidak jauh dari Pantai Losari, hanya butuh waktu sekitar 12 menit diakses dari Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar. Pun sudah dikenal oleh para wisatawan, baik lokal atau pun luar

Yupz, di mana lagi kalau bukan di Pantai Akkarena. Minggu lalu, Akkarena menjadi pilihan weekend saya bersama salah seorang teman. Sejenak untuk memanjakan mata dan me-refresh kepala yang semingguan isinya didominasi rutinitas kantor. Menembus batas puluhan kilo meter dari kabupaten Maros ke kota Makassar.

Momen-momen indah bercengkerama dengan alam di bawah matahari terbenam dengan nuansa langit jingga ini tidak lupa saya simpan lewat rekam jejak digital. Berikut beberapa potret sunset yang berhasil saya rekam.

 

Meski aura sunset tidak se-cettar biasanya, karena hari itu langit di Akkarena sedikit berawan, tapi viewnya tetap amazing sob.

Alih-alih menghemat batterey kamera, di tengah-tengah kesibukan mencari angel gambar dari berbagai titik, sesekali saya duduk sambil memandang ke langit dan hamparan lautan, menikmati sejuknya angin sore di tepi pantai. Ditambah lagi suara desiran ombak, air laut yang tenang membuat suasana menjadi lebih sempurna.

Selagi matahari kembali ke peraduannya, pesona Akkarena belum usai. Masih ada senja yang bisa bikin kamu gagal move on. Bagaimanan keindahannya? Let’s check it out. Semoga gambar di bawah ini bisa mengobati rasa penasaran kamu.

 

Nah, Itu dua keelokan pantai Akkarena. Lalu fasilitas apa saja yang disiapkan untuk para pengunjung di sana?

Tenang sobat, pantai Akkarena memiliki spot-spot khusus untuk kamu dan keluarga tercinta menghabiskan waktu libur bersama. Ada mushalla, saung (gazebo), dermaga cinta, jasa penitipan helm seharga Rp. 3.000 per kepala, dan yang menarik terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kantong Rp. 15.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 10.000,-untuk anak-anak. Sementara biaya parkir kendaraan dipatok dengan harga Rp. 5000,- untuk roda dua serta sekitar Rp. 10.000 untuk mobil. Semuanya sudah sepaket dengan keamanan.

Oh iya sobat, kamu juga bisa men-set tempat piknik sendiri di atas pasir hitam Akkarena. Bawa kursi dan meja sendiri and then make a circle, pun bisa bawa tikar untuk lesehan sambil bakar-bakar ikan. Wah, seru sob. Pemburu sunset dan penikmat senja yang belum pernah ke sini, coba deh. Pantai Akkarena buka tiap hari, jadi kamu bias mengunjunginya kapan saja.

 

Gambar: Galeri Iffah/@jejakwaktuku