Agar THR Tak Habis Dalam Sekejap, Begini Caranya

Agar THR Tak Habis Dalam Sekejap, Begini Caranya

Setelah sebulan berjuang menahan lapar, dahaga, dan nafsu. Ada  kebahagiaan tersendiri saat kita selesai melewatinya. Kesenangan menghadapi hari raya, bertambah dengan mendapatkan bonus Tunjangan Hari Raya.

Agar THR ini dirasakan benar manfaatnya, ada baiknya Gengs perlu memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini:

1. Prioritaskan untuk membayar hutang dan tagihan


Ilustrasi Hutang by cermati.com

 

Mendapatkan THR, adalah kesempatan mendapatkan tambahan uang lebih. Gunakan kesempatan ini untuk membayar hutang atau tahuhan lainnya. Jangan terbalik ya, Gengs, malah dijadikan alasan untuk tidak membayar hutang karena banyaknya kebutuhan lebaran.


2. Alokasikan untuk zakat, infaq, dan sedekah

Ilustrasi bersedekah by cermati.com

 

Mendapatkan dana lebih, berarti memberi kesempatan untuk bersedekah lebih juga, agar harta yang dimiliki menjadi berkah. Jangan lupa berzakat, sebagai kewajiban.

Berbagi dengan sesama akan membuat kita bahagia. Sejatinya, bukan kita yang membantu mereka, tetapi mereka yang membantu meraih kebahagiaan dan menjadi manusia seutuhnya.


3. Bijak dalam berbelanja kebutuhan lebaran. Jangan tergoda dengan diskon

Ilustrasi diskon by saibumi.com

 

Menjelang hari raya, biasa pusat-pusat perbelanjaan akan perang diskon. Gengs, jangan sampai tertipu dengan diskon yang besar-besaran, terkadang sampai 75 %, ya. Itu hanya trik penjualan, bagaimana dapat menjaring konsomen lebih banyak. Jangan sampai, karena terjebak diskon, THR habis di meja kasir. 


4. Pastikan menyisihkan untuk menabung


Ilustrasi menabung by cermati.com

 

Nah, ini penting Gengs. Ini yang sering dilupakan banyak orang ketika mendapatkan THR. Seberapa pun banyaknya mendapat THR, seberapa pun  banyaknya keperluan hari raya, sisihkan sebagiannya untuk ditabung. Jangan sampai, setelah hari raya jadi bokek, ya.

Nah, begitulah Gengs. Semoga bermanfaat dan lebaran kalian makin bermakna bersama orang-orang terkasih.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.