Ada Lho, Soto Yang Bisa Bikin Jantungan? Coba Tebak Apa??

Ada Lho, Soto Yang Bisa Bikin Jantungan? Coba Tebak Apa??

Siapa yang nggk kenal Lamongan? Kalau nggk kenal mungkin kalian orang dari luar negeri, pasalnya hampir diseluruh provinsi di Indonesia orang-orang dari daerah ini seringnya berjualan warung nasi, yang biasa dikenal dengan warung Lamongan gengs.

Yaps, Lamongan adalah salah satu Kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak kuliner yang bisa dicicipi salah satunya Warung Nasi lamongan gengs. Namun ada juga menu lain yang bisa membuat kalian jantungan. Hahaha, penasaran nggk? Kalo pecinta kuliner pasti tahu lah makanan satu ini.

Benar, namanya Soto Daging Khas lamongan gengs. Pasti kalian bertanya lagi ya, mana yang bisa bikin jantungan? Namanya aja biasa-biasa saja. Memang sih dari namanya biasa banget Soto Daging, setiap soto pasti ada dagingnya kan ya? Daging ayam, daging sapi bisa juga daging kambing. Sebenarnya, Soto ini tidak hanya khas lamongan, misalkan di Jombang, Trenggalek atau Malang dan wilayah jawa timur lain juga akan kita jumpai.

Tapi gengs asal kalian tahu, kalau kalian mau nyicip soto ini kalian harus menyiapkan jantung agar tidak kaget pokoknya kalian harus tegar menghadapinya. Bukan karena namanya atau rasanya ya, kalau rasa sih nggk usah dibandingin, semua kuliner indonesia itu pasti enak dan unik.

Tepat sekali, yang membedakan soto ini dengan soto daerah lain adalah cara penyajiannya yang tidak biasa. Soto Daging Lamongan memang terkenal enak rasa nya dan unik dalam penyajiannya. Yang benar saja, setiap kali ada pesanan dr pelanggan sang penyaji menghantam botol yang isinya bumbu soto ke meja "dook" dan suara nya itu membuat kita jantungan.

Misalkan ada 100 pesanan, maka penyaji akan menggedorkan meja dengan botol yang berisi bumbu soto sebanyak 100 kali. Maka dari itu soto daging lamongan sering disebut soto dok atau soto gedor atau soto jedok, atau terserahlah kaalian mau beri nama soto ini apa.

Kalian mesti coba geng seriusan, soto ini memiliki kuah bening segar, diberi cambah, daun bawang dan irisan daging yang berbentuk persegi panjang. Pas banget kalau kita makan disaat siang hari ataupun malam, bisa juga ditambah dengan jeroan atau sate dan kerupuk ikan.

Harganyapun terhitung murah, ketika itu saya makan dua porsi soto daging, satu es teh manis dan satu jeruk hangat, ditambah jeroan satu dan dua kerupuk, saya hanya merogoh kocek 36 ribu rupiah saja dengan satu porsinya yang lumayan banyak.

Beda nih geng, antara soto ayam lamongan yang ada koya nya, soto ayam semarang dengan mangkok kecil nya dan soto kudus. Semua makanan Indonesia pasti enak yang membedakan adalah keunikannya.

Maka cintailah kuliner Indonesia, karena tiada Negara yang memiliki makanan seenak Indonesia.