6 Cita-Cita Kita Sewaktu Kecil, Kamu Masih Ingatkah?

6 Cita-Cita Kita Sewaktu Kecil, Kamu Masih Ingatkah?

Apa cita-citamu dulu waktu kecil Gengs? Tentu saja jawaban setiap orang berbeda-beda kalau ditanya cita-cita sewaktu kecil. Masa kecil merupakan masa-masa terindah, dimana bisa menyebutkan cita-cita setinggi langit, yang menurut kita paling keren.

 

Tak jarang seiring bertambahnya usia terkadang cita-cita berubah-ubah, hari ini ingin jadi ini, bulan depan mau jadi itu dan tahun berikutnya berubah lagi. Yang namanya juga anak-anak, hayo siapa yang seperti itu? Hehe...

 

Siapa yang cita-citanya waktu kecil terwujud? Tentunya dirimu merupakan orang yang paling beruntung dan harus bersyukur, karena tidak semua orang cita-citanya waktu kecil kesampaian, banyak yang cita-cita tinggal impian belaka tak jadi kenyataan.

 

Berikut 6 cita-cita sewaktu masa kecil dulu yang sering disebutkan oleh anak-anak kecil sepanjang jaman, entah itu jaman old maupun jaman now, selalu saja 6 profesi ini yang menjadi populer dikalangan anak-anak.

 

1. Presiden
Kenapa saya menyebutkan Presiden diurutan pertama?  Karena saya sering mendengar jawaban dari anak-anak kalau ditanya tentang cita-cita, jawabannya ingin menjadi "Presiden" terutama anak laki-laki. Mungkin menjadi kepala negara terlihat berwibawa, dihormati dan disegani seluruh rakyatnya merupakan cita-cita terkeren dibanding dengan profesi yang lainnya.

Dari dahulu hingga kinipun cita-cita ingin menjadi Presiden, merupakan cita-cita terkeren dan banyak anak kecil yang memimpikannya untuk menjadi Presiden. Walaupun tak jarang banyak yang mencibir bahwa cita-cita menjadi Presiden itu terlampau tinggi, tapi bebas dong setiap anak memiliki cita-cita tersebut meskipun terasa mustahil.

Terwujud atau nggak yang namanya cita-cita tentu menjadi motivasi tersendiri bagi seorang anak agar bersemangat dan rajin belajar untuk menggapainya.

 

2. Tentara
Melihat seorang pria gagah berani dengan senjata dan seragam dorengnya, membuat anak-anak tertarik dan ingin menjadi seorang Tentara. Sebuah cita-cita yang menurut mereka keren dan profesi satu ini hingga kini masih tetap menjadi idola dikalangan anak-anak.

 

3. Polisi
Profesi satu ini juga banyak didambakan banyak anak-anak, menurut mereka bercita-cita menjadi seorang Polisi merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan tak sedikit anak-anak yang pada akhirnya setelah dewasa mampu mewujudkan cita-citanya tersebut.

 

4. Pilot
Bisa terbang dengan pesawat diudara itu keren dan luar biasa, sehingga anak-anak kecil memilih Pilot sebagai cita-citanya. Maklumlah yang nama juga anak-anak berkhayal bisa terbang itu sesuatu banget. Meskipun untuk mewujudkannya tak semudah yang dibayangkan.

 

5. Dokter
Profesi satu ini juga keren dimata anak-anak, apalagi melihat seorang dokter dengan seragam putihnya, sikapnya yang ramah, lembut dan bisa menyembuhkan orang yang sakit, menurut mereka bagaikan malaikat penolong. Sehingga bercita-cita menjadi Dokter merupakan cita-cita yang mulia menurut mereka.

 

6. Artis
Cita-cita jadi artis juga sering meluncur dari bibir anak-anak, menurut mereka menjadi seorang artis itu keren mungkin karena seringnya menonton acara televisi. Alangkah menyenangkannya bisa masuk televisi menjadi artis terkenal dan banyak dipuja oleh penggemarnya. Hayo siapa yang bercita-cita jadi artis?

Masih ingatkah cita-citamu waktu kecil Gengs? Memiliki cita-cita merupakan motivasi tersendiri agar memiliki semangat dalam menggapainya, walaupun terkadang apa yang kita cita-citakan tidak terwujud tapi setidaknya sudah berjuang disertai usaha dan do'a untuk meraihnya, sedangkan hasil akhirnya Tuhan yang menentukannya.