5 Wisata Alam di Bandung yang Ramah di Kantong

5 Wisata Alam di Bandung yang Ramah di Kantong

Foto by Raditahasta

 

Bukan hanya terkenal dengan kulinernya, Bandung juga memiliki objek wisata alam yang indah dan sayang banget untuk dilewatkan kalau kamu sedang berkunjung ke Bandung, Gengs.

Tak hanya pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk lho, beberapa tempat objek wisata menawarkan harga tiket masuk yang ramah di kantong, Gengs!

5 tempat wisata alam di Bandung ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan pergi ke Bandung dengan budget yang gak begitu besar. Yuk simak 5 tempat wisata alam di bandung yang ramah di kantong!

 

1. Wisata Batu Kuda

Foto: pariwisatabandung.info

 

Wisata Batu kuda ini terletak di daerah Cileunyi Bandung, tepatnya di bawah kaki gunung Manglayang. Menawarkan jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi. Di Batu Kuda ini, kita bisa melihat batu yang menyerupai kuda. Batu Kuda juga biasa digunakan sebagai tempat berkemah atau sekedar menikmati segarnya udara pegunungan yang sejuk dengan duduk diatas hammock. Harga tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp. 5000,- saja.

 

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Foto: pinimg.com

 

Taman Hutan Raya IR. H Djuanda atau yang biasa disingkat dengan Tahura ini adalah objek wisata yang berbasis konservasi alam. Letaknya berada di dekat pusat Kota Bandung yang mudah dijangkau, yaitu di daerah Dago.

Tahura ini benar-benar objek wisata yang sangat luas, terdapat goa-goa bekas peninggalan Belanda dan Jepang, konservasi rusa, prasasti, air terjun dan masih banyak lagi. Cocok banget buat menghilangkan suasana penat di perkotaan. Harga tiket masuknya dibandrol hanya Rp. 12.000,-.

 

3. Bukit Cukul Pangalengan

 

Ingin berkunjung ke wisata alam kebun teh? Nah, Bukit Cukul di Pangalengan Bandung ini bisa jadi jawabannya. Bukit Cukul ini memang lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan.

Dari Bukit Cukul ini wisatawan bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dan begitu luas, juga dapat melihat negeri diatas awan dengan suhu yang sangat sejuk. Wah asik banget kan? Dijamin bikin betah! Harga tiketnya adalah gratis!

 

4. Bukit Bintang Moko

 

Bukit Bintang Moko ini udah terkenal sebagai tempat wisata yang harus di kunjungi kalau lagi di Bandung. Letak bukit Bintang Moko ini berada di Cimenyan Bandung, dan cukup dekat dengan jalan raya.

Wisatawan biasanya berkemah di Bukit Moko atau hanya menikmati matahari terbit dan terbenam. kalian juga dapat melihat patahan Lembang dan air terjun. Harga tiket puncak bintang ini Rp. 15.000,-  jika camping dikenakan harga Rp. 20.000-,.

 

5. Ranca Upas

 

Source foto @jelajahciwidey

 

Ranca Upas terletak di Ciwidey Kabupaten Bandung. Menawarkan pesona pemandangan alam yang begitu indah. Selain itu, wisatawan juga dapat bercengkrama secara langsung dengan rusa-rusa di penangkaran. Harga tiket masuknya yakni tergantung dengan kendaraan dan jumlah orang nih gengs!