5 Fakta Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” Yang Wajib Kamu Tahu

5 Fakta Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” Yang Wajib Kamu Tahu

 

Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” tayang di bioskop mulai 12 Desember 2019. Sebelum menonton, lebih baik kita simak dulu fakta-fakta unik dari film yang sudah ditunggu para pemirsanya ini.

 

1. Diangkat dari novel best seller

Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” diangkat dari novel karya Tere Liye yang mendapat best seller, seperti novel-novelnya yang lain. Sebelumnya, novel karyanya juga pernah difilmkan, berjudul “Hafalan Shalat Delisa” dan “Moga Bunda Disayang Allah”. Maka dari itu, film ini pastinya ditunggu-tunggu oleh penggemar Tere Liye yang ingin melihat bentuk visual dari bacaan tersebut.

 

2. Memiliki banyak hikmah dan pesan moral

Jika kamu pembaca novelnya, maka pasti tahu bahwa karya tersebut mengandung banyak pesan moral. Salah satunya adalah mengajarkan tentang hubungan manusia, Tuhan, dan takdir. Aktor yang akan memainkan karakter utama, Arifin Putra, mengungkapkan bahwa film ini akan membahas tentang bagaimana kita bisa memilih untuk mengutuk atau mensyukuri takdir kita. Selain itu, hidup juga baiknya disyukuri, karena semuanya telah ditakdirkan oleh Tuhan. Nah, penasaran kan, bagaimana pesan moral yang apik ini dikemas dalam bentuk film?

 

3. Diproduksi oleh MAX Pictures

Seperti yang kita tahu, MAX Pictures selalu memproduksi film-film yang berkualitas dan ditonton banyak orang, seperti contohnya “Bulan Terbelah di Langit Amerika” dan “Dilan 1990”. Rumah produksi ini juga yang menangani film Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

 

4. Mempertemukan sepasang mantan kekasih

Selain digarap oleh rumah produksi berkualitas, film yang disutradarai Danial Rifky dan ditulis skenarionya oleh Titien Wattimena ini juga mempertemukan mantan kekasih, yaitu Anya Geraldine dan Bio One. Selain sepasang mantan, Arifin Putra juga didapuk sebagai pemeran utamanya. Untuk kepentingan jalan cerita dan pemilihan tokoh, sutradara film juga berkonsultasi pada Tere Liye, sang penulis novel.

 

5. Sebelumnya dijadwalkan tayang awal tahun

Setelah sebelumnya dijadwalkan tayang di awal tahun 2019, film yang sudah memulai syuting sejak 5 Juli 2018 ini harus memundurkan jadwal ke Desember tahun ini. Tepatnya, pada 12 Desember 2019 lalu

 

Nah Gengs, itu tadi lima fakta unik dari film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu”. Untuk kamu yang penasaran, silakan menonton filmnya di bioskop kesayanganmu, ya!