5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Di Kuala Lumpur

5 Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Di Kuala Lumpur

Oke Gengs, memang berat rasanya saat saya menulis artikel ini dengan berbagai alasan. Pertama, karena Kuala Lumpur bukan di negara saya tercinta; kedua, iri ngeliat kemewahan negara tetangga; ketiga, yang paling gokil karena harga tiket pulang kampung 2x lipet nya so saya nikmatin aja wisata di negeri tetangga.

Maksud saya nulis artikel ini juga bukan banggain negara tetangga, ingat Gengs moto saya masih sama "tiada negara yang paling indah selain Indonesiaku" jadi saya cuma ingin mengajak kalian mereview suasana kota Kuala Lumpur terutama wisatanya, bandingin dengan wisata negara kita lalu apa yang bisa kita lakuin buat negara ini? Stop jangan terus-terusan menghujat negara orang, karena itu ciri-ciri orang bodoh.

Sekali lagi karena harga tiket mahal, apa? Karena harga tiket mahal, aapaa? Karena harga tiket pulang kampung mahal. So apa salah nya saya coba melihat-lihat apa sih yang ada di negara tetangga.

Dalam sehari berwisata di kuala lumpur kita bisa menikmati 4 destinasi yang ada di kota ini. Yuk cuuuss!

 

1. Batu caves

Foto: http://lifeluxuryandyou.com


Lokasi ini sebenarnya bukan di Kuala Lumpur melainkan di Selangor. Batu caves ini adalah sebuah tempat peribadatan saudara-saudara kita yang beragama hindu. Termasuk tempat yang ngehits untuk ber swaphoto. Ada sekitar kurang lebih 1000 anak tangga yang mesti kalian pijak untuk melihat keindahan tempat ini. Dan di sekitar tempat ini ada banyak penjual makanan yang berasal dari India, rasa-rasanya kayak kita berada di negaranya Amitabachan.

Caranya ke sana gampang banget dan nggak usah khawatir tersesat dari hotel manapun ( saran saya sih nginap di daerah bukit bintang) kalian menuju ke KL Sentral lalu ambil kereta atau KTM menuju ke batu caves. Kalau mau cepet boleh pake grab tapi bayar nya kalau di kurs kan sekitar 50.000 rupiah.

 

2. Musium kesenian Islam


Foto: https://www.iamm.org.my/

 

Nah setelah, batu caves balik lagi ke kuala lumpur gengs. Waktu itu saya sih nginap di hotel kisaran bukit bintang dan oke nya deket banget dengan destinasi wisata yang ada di playlist. Tujuan keduanya yaitu Musium Islam, karena saya seorang muslim dan dikatakan bahwa musium ini adalah musium muslim terbesar se asia tenggara. Di dalamnya banyak terdapat benda-benda bersejarah tentang islam.

Cara kesana nya gampang banget, pake grab bayar kisaran 4-5 RM. Kalo nggk capek sih jalan kaki bisa.

 

3. Taman burung


Foto: http://wanderhoney.com

 

Yang saya heran di sini banyak bangey burung, mau jalak, mau gagak, mau merpati semua dilepas liar. Saya heran apa nggk ada yang suka berburu ya? Wehehehe.. nah lokasi ketiga ini sangat berdekatan dengan musium islam, tinggal jalan kaki bisa  dan nggk perlu pake grab, tapi kalau ada uang berlebih sih monggo.

 

4. Central market atau pasar seni

Foto: kuala-lumpur.ws


Ini dia salah satu pusat cari oleh-oleh di Malaysia, di dalamnya banyak dijual barang-barang kerajinan seperti patung, miniatur, makanan, baju, berbagai macam buah tangan yang bisa kamu bawa pulang dan benda-benda seni yang unik lainnya. 

Tempatnya juga gampang banget, dekat dengan twin tower. Bisa naik grab atau kereta, saran saya sih naik kereta karena murah.

 

5. Twin Tower

Foto: kosublog.com


Kalau belum foto dimari rasanya kurang, itu kata traveler. Karena twin tower ini buka 24 jam ya, jadi mau kalian kesini jam 1 dink hari boleh-boleh saja dan karena menurut saya sebagai fotografer amatiran dan abal-abal kalau mau berselfie ria bagusnya memang malam hari. Dan bagi temen-temen yang suka landscape an atau long exposure boleh tuh malam-malam ambil gambar di mari.

Nah sekian Gengs artikel yang saya nulisnya sangat berat sekali, karena berbagai alasan juga mau tak mau lah saye try nulis sikit sikit soal Malaysie..hehehe udahlah tak pandai saye cakap melayu.

Biar tak salah paham, ini slogan saya "tiada negara yang indah selain Indonesiaku"