4 Tips Jitu Atasi Bibir yang Kering dan Berkerut

4 Tips Jitu  Atasi Bibir yang Kering dan Berkerut

Photo by Fabian Albert on Unsplash

 

Mempunyai bibir yang sehat dan terawat adalah impian semua orang. Namun, apa jadinya jika bibir kering, dan tampak garis kerutan-kerutan di bibir, pasti akan merusak penampilan mu, Gengs?

Penyebab bibir kering  dan tampak kerutan-kerutan terdapat banyak faktor, mulai dari kurangnya konsumsi air mineral ke dalam tubuh, merokok, konsumsi minuman beralkohol, atau bahkan konsumsi makanan pedas dan manis pun dapat menyebabkan bibir kering. 

4 tips ini bisa bantu atasi bibir kering dan pecah-pecah, yuk simak tipsnya!

 

1. Mencukupi konsumsi air mineral

Photo by rawpixel on Unsplash


Bibir yang kering dan pecah-pecah adalah pertanda tubuh kurang cairan, mencukupi konsumsi air mineral ke dalam tubuh adalah hal yang penting lho, Gengs! Dengan mengkonsumsi air mineral yang cukup, kelembaan kulit dapat terjaga dan terjauh dari kulit bibir yang kering dan pecah-pecah.

 

2. Mengaplikasin lip balm

Photo by María Victoria Heredia Reyes on Unsplash


Mengaplikasin lip balm secara rutin juga dapat mengatasi kulit kering dan mengurangi garis-garis kerutan di bibir. Pilihlah lip balm yang mengandung vitamin E, olive oil, aloe vera, ataupun madu. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang dapat menjaga kelembapan bibir dan mengatasi masalah kulit bibir yang kering.

 

3. Olive oil

Foto: medicalnewstoday.com


Olive oil memiliki kandungan zat antioksidan sehingga mampu untuk mengatasi bibir kering dan menghaluskan kulit bibir. selain dehidrasi, penyebab bibir kering adalah paparan sinar matahari. Olive oil dapat melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari.

 

4. Lakukan scrubbing

Photo by Luka Davitadze on Unsplash


Bertumpuknya sel kulit mati menyebabkan bibir yang kering mengelupas. Nah, untuk mengatasi bibir kulit yang kering dan tampak kerutan dapat melalukan scrub bibir. Scrub bibir dapat membuang sel kulit mati yang menumouk. Bahannya cukup mudah dengan menggunakan gula dan madu. Caranya gosokan campuran gula dan madu ke bibir yang sudah di bersihkan selama 15 menit. Lakukan scrubbing secara rutin.

Nah itu dia 4 tips untuk mengatasi bibir kering dan kerutan- kerutan di bibir. Semoga informasinya bermanfaat.