4 Kesalahan Menggunakan Serum Yang Sering Dilakukan

4 Kesalahan Menggunakan Serum Yang Sering Dilakukan

Tidak sedikit wanita yang melakukan segala cara agar terlihat cantik dan menarik di mata laki-laki, mulai dari treatment yang tergolong masih wajar hingga treatment ekstrim seperti operasi plastik di luar negeri. 

Treatment bisa kita lakukan sendiri di rumah hingga datang langsung ke klinik kecantikan./ Perempuan harus merogeh kocek lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan mereka. Sebelum treatment biasanya kita akan berskonsultasi dulu dengan dokter di klinik tersebut, baru kemudian memilih treatment sesuai kebutuhan kita.

Tapi selain treatment, kita juga akan ditawarkan dengan resep dari dokter untuk membeli serangkain produk di sana juga. Hemmmp, agak repot dan butuh budget yang memang tidak sedikit ya ladies, tapi tenang saja bagi kalian yang mengingingkan wajah kalian bersih dan glowing, kalian juga bisa merawatnya sendiri dan melakukan treatment di rumah saja, asal konsisten dan telaten.

Tapi apakah kalian tahu bahwa penggunaan skincare wajib saja tidak cukup loh Gengs. Selain menggunakan skincare secara teratur kalian juga perlu menutrisi kulit kalian dengan penggunaan serum secara rutin, karena di dalam kandungan serum biasanya banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit kita. Nah kadang cara pengaplikasian yang salah akan membuat kandungan di dalam serum jadi tidak berfungsi loh, berikut tips memakai serum yang benar.

 

1. Penggunaan serum yang terlalu sedikit

Menggunakan serum secara irit dan sedikit juga akan memiliki dampak serum tidak akan terserap kekulit secara maksimal dan sempurna, walau kebanyakan alasannya untuk penghematan tapi jutsru ini membuat penggunaan serum yang sia sia loh ladies. Gunakan  serum secukupnya dan aplikasikan ini setelah menggunakan toner ya.

 

2. Aplikasikan sebelum memakai pelembab

Aplikasikan serum setelah memakai toner dan sebelum memakai pelembab pada wajah kita, kenapa kita harus memakai serum terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab? Karena, bahan aktif pada serum memiliki konsentrasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan pelembab, sehingga dapat menembus bagian kulit terdalam dengan cepat dibandingkan pelembab wajah.

 

3. Tidak memakai tabir surya untuk melindungi wajah

Dengan hanya memakai serum itu tidak akan cukup untuk melindungi wajah kita dari radikal bebas matahari, karena pada dasarnya penggunaan serum adalah untuk menutrisi kulit wajah kita. Untuk itu penggunaan cream yang mengandung spf sangat diperlukan, terutama bagi perempuan yang sering beraktifitas diluar ruangan. Jadi pemakain toner, pelembab, dan mousturizer itu juga sangat dibutukan.

 

4. Tidak memberikan jeda pengaplikasian

Memberikan waktu jeda ketika pengaplikasian juga penting ya ladies, hal ini dimaksudkan membantu bahan aktif bekerja maksimal merawat kulit. Waktu yang dibutuhkan umumnya ialah 1 hingga 2 menit , namun itu semua tergantung faktor kelembabapan kulit kita masing masing.